Tips Wisata Murah ke Kota Malang

traveling ke daerah-daerah di Indonesia saat ini telah menjadi pilihan banyak orang jika Anda ingin berlibur sekedar menghabiskan akhir pekan. Dari sekian banyak tempat tujuan wisata yang bagus-bagus, kota Malang, Jawa Timur adalah salah satu tujuan favorit banyak keluarga.

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan traveling ke Kota Apel, ini ada beberapa tips yang dapat diperhatikan.

Menentukan waktu yang tepat.
Cerdas dalam memilih waktu liburan panjang atau dekat liburan sekolah adalah sebuah keharusan, karena adanya perbedaan tarif lebih tinggi untuk transportasi, akomodasi dan tiket untuk periode puncak yang lebih mahal dari hari-hari biasa. Akan lebih baik perencanaan liburan di low season.

Memilih Transportasi yang Murah dan Nyaman
Jika ingin mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk transportasi, silahkan pilih mode yang nyaman dan murah transportasi darat. Sebagai contoh, dari Jawa bagian barat dapat memilih bus dan kereta api untuk traveling ke Malang.

Transportasi yang bisa menjadi pilihan adalah kereta kelas ekonomi tujuan Malang dengan harga tiket yang lebih murah dari lainnya. Cobalah untuk memesan tiket untuk waktu yang lama karena akan memiliki lebih banyak kesempatan mendapatkan tiket dengan harga termurah.

Pastikan Sudah Memilih Penginapan
Sebelum berangkat pastikan memilih penginapan untuk tinggal di Malang. Harga yang ditawarkan untuk tinggal disana sangat terjangkau, ada yang kurang dari seratus ribu rupiah per malam.

Meskipun fasilitas yang disediakan hanya terbatas pada tempat tidur dan kamar mandi, bersihnya penginapan adalah sepadan dengan harga yang ditawarkan. Beberapa pengiriman harian murah berada di sekitar Jalan Bunga Kopi, Simpang Borobudur Street, dan daerah sekitar kampus universitas di pusat Malang.

Memilih mode praktis transportasi untuk berkeliling kota Malang.
Menggunakan angkot atau memilih menggunakan sepeda motor sewa harian adalah pilihan yang bagus. Salah satu keuntungan dari sewa sepeda motor adalah bahwa Anda bisa mendapatkan sekitar dengan bebas dan praktis karena dapat menghindari dari terjebak macet dalam lalu lintas. Harga sewa motore sekitar Rp 50.000, dapat menyewa sepeda selama 24 jam.

Jika Anda takut kehilangan Anda karena tidak memahami jalan, mengambil keuntungan dari aplikasi GPS pada smartphone Anda.

Mengunjungi monumen atau objek wisata sejarah di Malang yang murah.
Beberapa atraksi bahkan gratis untuk dapat dikunjungi, seperti Town Square Malang, Plaza de Batu terkenal oleh kuliner Ketan, Patung Singo Arema seberang stasiun Malang, Pasar Apung di sekitar Museum Angkut, dan sebagainya.

Atur waktu agar dapat mengunjungi banyak objek wisata.
Ketika bepergian ke Malang, selain menghemat biaya juga harus mengatur manajemen waktu. Sebelum traveling, silakan mengatur waktu traveling Anda menjadi efektif dan efisien. Seperti, saat hari pertama targetkan tempat-objek wisata di kota Malang, hari kedua bergerak di sekitar kota Batu sesuai dengan jadwal sebelumnya.

Dengan persiapan yang matang, tentu saja, membuat lebih aman traveling. Tetapi jika Anda telah mengalami jelas tidak setuju dengan cara yang seharusnya, ini akan membuat menarik dalam cara.