Berwisata ke Selecta Malang

Berwisata ke Selecta Malang

Siapa yg tidak kenal dengan kota Malang? Kota yang populer jadi penghasil paling utama apel itu mempunyai beragam jenis kelebihan. Dari mulai pemandangan alam yang indah, kesejukan udara pegunungan, deburan pantai laut Selatan, sampai cerita kejayaan Singosari di masa yang lalu. Malang, terang tidak semalang nama kotanya!

Demikian lama mendengar populer kaloka-nya kota Malang, tetapi belum juga sempat meskipun telapak kaki ini memijakkan kaki dibagian lokasi selatan propinsi Jawa Timur ini. Rekor itu pada akhirnya pecah juga, walau tanpa ada satu kesengajaan. Di paruh akhir Februari ini nyatanya aku merambah daerah Malang atas tumpangan salah seseorang sanak famili. Walau semua eksotisme Malang mustahil bisa di nikmati cuma dalam hitungan sehari, tetapi kunjungan sepintas itu adalah satu perjalanan yang begitu mengagumkan serta meninggalkan kesan mendalam.

Bermula dari Suroboyo, Sidoarjo, Porong, meluncur dua mobil yang membawa sebagian sanak famili sekedar untuk plesiran nikmati berlibur akhir minggu. Tidak paham mengenai gagasan awal juga akan ber-anjangsana kemana, aku cuma dapat menebak-nebak buah manggis. Sesudah pernah singgah di gundukan tanggul lumpur Lapindo bagian rel kereta jalur Porong, perjalanan berlanjut ke arah Malang. Tebakan awal, kami juga akan dibawa ke Taman Safari Jawa timur. Walau demikian sesudah daerah Singosari kami masuki, malah rombongan berbelok ke kanan. Jalanan mulai menanjak, berliku, serta banyak jurang di bagian kanan kiri kami. Pada akhirnya gerbang selamat datang di kota Batu. Lho?

Pada akhirnya teka-teki itupun terjawab dengan selesai! Kami dibawa ke Taman Selecta Malang. Satu hamparan taman yang ada di satu cekungan yang diapit oleh dua bagian perbukitan yang masih tetap menghampar hijau. Masuk pelataran taman, tiap-tiap tamu juga akan diterima dengan patung Budha dalam sikap takzim prima seolah mengatakan selamat datang serta puja-puji kesejahteraan. Di bagian belakang Budha ada kolam, atau dapat lebih pas dimaksud akuarium raksasa yang menyimpan bermacam type ikan dengan ukuran rerata empat sampai lima cari.

Taman Selecta Malang adalah pertamanan dengan sebagian type tanaman bunga. Lebih komplit dari pada sebatas taman bunga, Taman Selecta diperlengkapi dengan beragam arena permainan untuk anak-anak sampai pengunjung dewasa. Ada kolam bebek-bebekan, kolam renang dewasa, serta kolam renang anak-anak yang dimanjakan dengan deburan ombak buatan, seluncuran, air mancur, sampai ambyukan air dari ember keseimbangan. Tersebut wahana yang di banyak tempat beda di kenal jadi water boom. Taman ini dapat disebut begitu lengkap untuk memanjakan anak-anak.

Di bagian lereng atas ada satu goa kepala singa yang menganga, tetapi penuh persahabatan. Ada pula patung kuda putih raksasa yang seakan dapat terbang laksana kuda buroq yang mistis itu. Di antara singa menganga serta kuda buroq ada kapal penyelamat kehidupannya Nabi Nuh yang dapat berayun tinggi-rendah mengarungi lautan misteri kehidupan.

Untuk pengunjung yang menginginkan nikmati tanjakan serta turunan lembah taman, ada kuda tunggangan gagah perkasa yang juga akan mengantar pengunjung menelusuri rimba di sekitar taman. Pengunjung bisa meningkatkan kencang sang kuda laksana pendekar serta pengelana sakti yang tengah meniti pengembaraan jauh, atau dapat juga kuda tunggangan didampingi penuntun sang gamel yang memandu anak serta beberapa bocah.

Lalu untuk pengunjung yang menginginkan nikmati sensasi yang meningkatkan adrenalin, ada pilihan untuk mabur, meluncur dari ketinggian serta terbang laksana rajawali raksasa yang menelusuri angkasa raya. Ada pada ketinggian yg tidak kurang dari sepuluh mtr. diatas permukaan tanah, wahana flying fox ini begitu banyak disukai anak-anak sampai orang dewasa. Dengan diawali memanjat pohon lewat tangga-tangga kayu yang ada, pengagum wahana ini juga akan dipandu oleh instruktur untuk menempatkan semua jenis peralatan keselamatan, dari mulai helm serta tali-temali pengaman. Sesudah semuanya siap, meluncurlah sang rajawali dengan kecepatan penuh melewati lembah bunga sampai tiba di ujung bawah bukit. Satu sensasi yang ngepingini tetapi sekalian mendebarkan bahkan juga menakutkan untuk pengunjung yang mempunyai kelainan lemah jantung.

Selepas capek berkeliling-keliling atau nikmati beragam wahanan permainan, pengunjung bisa beristirahat di bebatuan, rerumputan, sampai di bungalow-bungalow mini yang banyak bertebaran di beberapa pojok taman. Untuk temani istirahat pengunjung yang letih, pengunjung bisa nikmati kehangatan kuah bakso malang yang komplit dengan tahu isi serta pangsit legitnya. Semua jenis kelelahan serta keletihan pasti juga akan selekasnya hilang. Terkecuali bakso malang masih tetap beberapa pilihan menu ciri khas Jawa Timuran yang dijajakan.

Di samping kelebihan situasi alam serta kelengkapan sarana yang dipunyai, Taman Selecta juga terlihat lebih asri serta sejuk karna pengaturan landskip taman yang cantik serta pemeliharaan kebersihan lingkungan yang apik. Untuk pengunjung yang menginginkan lengkapi kunjungan di Taman Selecta dengan oleh-oleh ciri khas Malang, termasuk juga apel batu, pengunjung bisa membelinya di pasar oleh-oleh yang ada di bagian bawah parkiran kendaraan. Dengan harga tiket masuk selecta malang sebesar Rp. 15. 000, 00 pengunjung tentu senang dengan semua hidangan wisata Taman Selecta.

Ke kota Malang tidak komplit tanpa ada ke kota Batu. Ke kota Batu tidak ada kesan tanpa ada singgah ke Taman Selecta. Mari rek tunjukkan sendiri!