Kamu Perlu Berhati-Hati Sebab Ruang Tamu Rumahmu Dikuasai Bakteri dan Parasit Ini

Tungau
Bakteri ini sangat kecil, hanya sekitar 0,3 milimeter. Oleh karena itu, untuk melihatnya diperlukan alat khusus yang disebut microskropsi. Bakteri yang sangat bahagia duduk di soft furnishing, seperti sofa, karpet, tempat tidur, tirai. Furnitur seperti itu sangat mudah ditemukan dan banyak yang terletak di ruang tamu seseorang.
Sebenarnya tungau tidak berbahaya, mereka hanya membuang kotoran dan membawa debu. Pengeluaran dan debu yang membawa ini berbahaya bagi kesehatan Anda dan keluarga Anda. Haruskah keluarga Anda sering menunjukkan tanda-tanda sesak nafas, alergi kulit dalam bentuk ruam hingga demam tetapi tidak ada penyakit lain saat ini ke dokter; Anda dapat memastikan itu berasal dari debu dan kotoran di rumah Anda, baik di ruang tamu atau di ruangan lain.
Menurut sebuah penelitian, hampir 30 persen orang dewasa dan anak-anak alergi debu dan kotoran. Obat alergi saja tidak cukup untuk mengatasinya, Anda harus mengambil tindakan pencegahan. Triknya tidak sulit:
• Pastikan furnitur di ruang tamu Anda tidak dalam kondisi yang lebih lembab.
• Biarkan cahaya dalam cahaya menerangi ruang tamu.
• Sangat dianjurkan juga setiap bulan Anda menggantung sofa atau karpet di halaman sehingga rentan terkena sinar matahari langsung yang tidak disukai oleh hama.
• Untuk tirai, Anda bisa mencucinya setiap dua minggu untuk mencegah hama berkembang biak.
• Jangan lupa untuk selalu membersihkan sofa dan perabotan lainnya di ruang tamu setiap hari menggunakan vacuum cleaner untuk hama malas untuk menguasai perabotan.
Jika hama sudah beroperasi di ruang tamu rumah Anda, segera bersihkan dengan pembersih anti bakteri. Hati-hati bersihkan sofa atau karpet. Khusus untuk sofa, lipatan sofa tidak bisa dilepas untuk dibersihkan karena biasanya hama mudah bersarang di sudut lipat.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

Kutu busuk
Sering juga disebut sebagai kasur kutu, parasit ini terlalu banyak mengontrol sofa atau karpet yang jarang dibersihkan. Di ruang tamu rumah Anda juga, keberadaan kutu busuk sulit dihindari. Namun, tidak mungkin bagi Anda untuk mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah parasit ini menyeret perabotan ruang tamu Anda.
Kutu busuk berukuran sekitar 0,5 cm sehingga Anda dapat melihatnya dengan mata telanjang. Biasanya dia suka berada di sofa atau karpet ruang tamu. Parasit ini sangat berbahaya karena suka menggigit dan menghisap darah manusia. Gigitannya sering menular. Bahkan untuk beberapa orang, infeksi yang disebabkan oleh gigitan kutu busuk dapat diperluas ke berbagai area kulit Anda. Lebih buruk lagi, infeksi gigitan parasit ini dapat menyebabkan kulit menjadi bengkak.
Beberapa orang merasa sulit untuk membedakan antara kutu busuk dan gigitan nyamuk. Bahkan, itu tidak sulit, jika Anda memperhatikan bahwa bintik-bintik merah tersebar secara teratur di kulit Anda, itu bisa menjadi tindakan parasit tertentu yang dikenal sebagai bug tidur. Menggigit juga menyakitkan dan panas. Nah, kalau begitu, sudah waktunya bagi Anda untuk berperang melawan kutu busuk yang ada di ruang tamu atau ruangan lain di rumah Anda.
Minuman keras jenis ini sangat mudah menempel furnitur kursi. Karena itu, jika Anda ingin membersihkannya, Anda harus hati-hati melihat sofa, gorden, karpet, taplak meja di ruang tamu.
• Untuk gorden, karpet, atau taplak meja; Mencuci dengan air bersuhu tinggi dapat dijawab untuk menghilangkan bedbug karena parasit tidak dapat menahan panas.
• Tetapi untuk furnitur yang sulit dicuci, seperti sofa, Anda dapat melakukan penghancuran dengan menyemprotkan anti-bug.
Sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah parasit ini kembali ke ruang tamu Anda, lakukan pembersihan permanen terhadap benda yang disukai oleh kutu busuk. Selain penyedot debu, penguapan sangat dianjurkan untuk menjaga furnitur Anda aman dari kutu busuk. Jenis peptetroid adalah insektisida yang kuat untuk menangkal kutu busuk, terutama pada fraktur sofa.

Enteric Pathogens
Bakteri yang satu ini memiliki banyak jenis, di antaranya yang sangat terkenal adalah E coli. Patogen enterik sangat mudah ditemukan di tempat yang kotor dan basah, seperti kamar mandi. Tetapi perhatikan bahwa ruang tamu tidak terkecuali untuk jenis dominasi bakteri ini.
Ruang tamu, sebagai tempat untuk makan malam tamu, sangat mungkin dimiliki oleh patogen enterik yang sering menyebarkan penyakit melalui makanan ini. Kue kue tersebar sehingga tamu yang datang dan makan makanan ringan tanpa mencuci tangan mereka dapat dibubarkan oleh perantara bakteri ini. Penyakit ini tidak tanggung-tanggung, yang bisa menyebabkan diare akut.
Tidak ada cara lain untuk mencegah penyebaran bakteri ini, kecuali dengan menjaga ruang tamu Anda bersih.