4 Tips Dalam Melakukan Pindah Rumah Yang Simpel dan Anti Stres

 

Pindah ke rumah baru bisa dikatakan menyenangkan, terutama jika rumah lebih nyaman dan lebih baik dari rumah sebelumnya. Namun, ada beberapa hal yang mengganggu tentang rumah mobil, mulai dari perawatan perizinan telepon, jaringan internet, televisi kabel, dan beban yang paling dibutuhkan untuk menyelesaikan barang-barang yang akan dibawa ke rumah baru.
Bahkan, ada yang mengatakan bahwa salah satu penyebab stres adalah pindah rumah. Karena banyak yang merasa home move sangat merepotkan, di artikel ini Kania akan membocorkan langkah rahasia rumah yang sangat mudah dan tidak membuat stress.
Penasaran? Lihat langkah-langkah rumah anti-stres berikut!

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

1. Bungkus barang-barang untuk bergerak
Membeli karton baru akan sangat merugikan Anda, daripada membeli sebuah kotak untuk mengemas barang-barang Anda ke rumah baru, ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi yang memberikan Anda kardus secara gratis.
Anda juga dapat meminta kartu yang digunakan pada tetangga atau kerabat Anda (dan kunjungi untuk mengucapkan selamat tinggal). Barang yang diangkut dan diangkut ke rumah baru yang berisiko rusak selama perjalanan, oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan barang-barang dengan rapi. Anda dapat memulai sekitar empat minggu sebelum pindah rumah.
Tempatkan barang-barang berat seperti lemari es di bagian bawah, dan tempatkan barang-barang ringan di atasnya. Ini ditujukan untuk barang-barang ringan yang tidak rusak oleh benda berat. Tandai penanda atau kabel untuk mengkategorikan barang-barang yang Anda bawa, misalnya kotak karton merah untuk pakaian, karton biru untuk peralatan memasak, dan sebagainya.
Untuk peralatan elektronik seperti televisi, harus dimasukkan ke dalam kotak yang dilindungi stereofoam dan dikirim secara terpisah dari barang-barang lain karena objek elektronik cenderung lebih korup.

2. Donasi atau jual barang yang tidak perlu beberapa bulan sebelum pindah rumah
Merupakan kebiasaan banyak orang untuk membawa semua perabotan, dekorasi, dan peralatan yang ada di rumah lama ke rumah baru. Setelah selesai pindah, barang tidak akan masuk ke rumah baru. Ini tentu membutuhkan ruang untuk membuat tempat baru lebih sempit.
Nah, tips pertama rumah pertama yang bergerak adalah memilih barang yang ingin Anda ambil. Bongkar lemari, gudang, dan ruang penyimpanan lainnya. Tanyakan kepada anggota lain dari rumah, barang apa yang masih digunakan dan mintalah apa saja yang dapat disumbangkan atau dijual.
Kedengarannya sepele, tetapi trik memindahkan rumah ini bisa membuat Anda kurang stres. Item yang tidak digunakan dan dijual, uang itu dapat digunakan untuk membeli peralatan baru yang Anda butuhkan di rumah baru.
Pindah ke rumah akan lebih mudah dan lebih cepat jika Anda merencanakan barang-barang yang perlu Anda bawa. Melaksanakan barang-barang yang baru dan dapat digunakan dalam jangka panjang hanya ketika memutuskan untuk memindahkan rumah.

3. Pindahkan rumah yang tidak lengkap tanpa menyewa kereta kereta
Setelah memilih barang yang akan dibawa ke rumah baru, sekarang saatnya untuk menemukan kendaraan yang akan membawa barang nantinya.
Jangan paksakan mobil penumpang Anda untuk membawa barang. Tampaknya lebih efektif biaya untuk menggunakan kendaraan pribadi, tetapi jika jarak dari rumah lama ke rumah baru, serta barang yang Anda bawa bergerak cukup banyak, Anda sebenarnya akan menghabiskan lebih banyak kendaraan dan energi bahan bakar.
Menyewa kendaraan angkutan berkapasitas besar saat pindah rumah adalah pilihan cerdas dari kendaraan pribadi. Banyak penyedia layanan transportasi juga menyediakan fasilitas pendukung daya untuk membantu memuat dan membongkar barang sehingga memudahkan beban Anda saat memindahkan rumah.

4. Beri tahu penyedia layanan internet dan telepon Anda akan pulang
Jangan sampai setelah Anda pulang, penyedia layanan internet dan telepon rumahan yang masih sibuk masih mengirimkan tagihan bulanan. Oleh karena itu, hubungi penyedia layanan internet dan telepon rumah Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda tidak akan berlangganan lagi setelah waktu yang Anda tentukan.
Jika Anda tidak ingin mengganggu layanan internet dan telepon, tanyakan pada penyedia jika layanan mereka tersedia di lokasi rumah baru. Jika demikian, mintalah bantuan dari teknisi untuk menginstal kabel internet dan telepon dan perangkat lain berminggu-minggu sebelum pindah rumah.
Menggunakan perangkat lama akan menghemat uang karena Anda tidak perlu membeli beberapa perangkat seperti modem dan telepon, Anda hanya menghabiskan uang untuk kabel saja.