Cara Membuat Dua Akun Microsoft Untuk Menjaga Laptop Dan PC Anda

Apakah Anda memiliki PC atau laptop yang tidak Anda gunakan sendiri? Misalnya digunakan dengan saudara atau saudari, tetapi Anda tidak ingin mereka menginstal perangkat lunak di dalamnya.

Untungnya, Microsoft memahami privasi pengguna PC atau laptop yang sangat mempraktekkan sistem operasi. Di Windows ada fitur untuk pengguna PC dan laptop untuk merasa nyaman ketika orang lain menggunakan perangkat mereka.
Fitur yang disebut akun pengguna lokal dapat digunakan untuk memisahkan akun Anda di PC atau laptop dengan akun yang memberikan akses ke orang lain. Tentu saja ini lebih mudah daripada siapa pun yang ingin meminjam PC atau akses laptop Anda harus selalu meminta kata kunci akses.

Medcom.id telah meringkas bagaimana cara membuat akun pengguna lokal. Pengguna selain PC atau pemilik laptop tidak akan dapat menginstal aplikasi atau perangkat lunak tanpa izin Anda. Harap perhatikan bahwa langkah ini dapat digunakan untuk membuat lebih dari satu akun pengguna lokal.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

 

1.Masukkan halaman pembuatan akun di panel kontrol
Langkah pertama adalah mengklik ikon Mulai sehingga bidang menu muncul. Di sebelah kiri kolom akan ada beberapa baris ikon mulai dari bawah: ikon shutdown, ikon panel kontrol, dan ikon akun.

Pilih ikon akun sehingga kotak akan muncul berisi opsi menu dan kemudian di menu pengaturan menu pengaturan pilihan sehingga Anda akan dialihkan ke halaman pengaturan akun panel kontrol khusus untuk akses ke PC atau laptop Anda.

 

2. Langkah-langkah untuk membuat akun
Setelah Anda dialihkan ke halaman Akun di panel kontrol, pilih menu yang tersedia di sebelah kiri dengan posting keluarga & orang lain. Anda akan disajikan dengan halaman untuk membuat akun di komputer atau laptop Anda untuk digunakan orang lain.

Pada halaman, pilih somenone lain ke menu PC ini untuk menampilkan halaman pembuatan akun pengguna lokal. Pada halaman yang muncul, Anda akan diminta untuk memasukkan akun pengguna lokal yang sudah terintegrasi dengan layanan akun Microsoft.

Masalahnya adalah tidak semua orang memiliki akun Microsoft, seperti orang tua atau saudara perempuan Anda yang masih bersekolah. Oleh karena itu, pilih menu di bagian bawah yang mengatakan menambahkan pengguna tanpa akun Microsoft.

 

3. Isi informasi akun pengguna lokal
Jika Anda telah melakukan langkah sebelumnya maka Anda akan disajikan dengan halaman yang berisi kolom informasi yang diperlukan, termasuk nama kolom dari akun pengguna lokal dan menjadi lebih aman, menyediakan kata kunci sesuai kebutuhan. Akhiri langkah dengan memilih tombol berikutnya.

Sekarang akun dapat digunakan kapan saja, cukup klik ikon Mulai dan di kolom menu Mulai pilih ikon akun maka Anda akan menemukan daftar akun pengguna lokal yang dapat digunakan dan akun Anda akan otomatis keluar.