Syahadat di Masjid Bandung Jawa Barat

Syahadat di Masjid Bandung Jawa Barat

Syahadat di Masjid Bandung Jawa Barat

“Islam selalu ada di hatiku sejak aku kecil. Ibuku merupakan seorang muslim, dan aku selalu bermimpi suatu hari dapat mempraktikkan,” ujarnya kepada OnIslam, mengabarkan keislamannya yang mengguncang dunia hiburan Nigeria. Senyumnya merekah, Lizzy begitu bahagia Lizzy merupakan putri tunggal dari seorang ibu muslim dan ayah nasrani. Ia juga tumbuh besar dengan Masjid didikan sang ayah yang dekat dengan gereja. “Saat lahir, aku setengah muslim dan setengah Kristen. Ayahku seorang Kristen. Aku tumbuh dewasa dengan rutin ke gereja bersama ayah, apa yang dianut ibuku. Dan kini, hidayah telah datang dan inilah aku sekarang, Alhamdulillah” kata Lizzy.

Demikian kehidupan spiritual Lizzy sejak kecil. Ia tak pernah menolak ajakan sang ayah. Ia bahkan Aktris ternama Nigeria, Lizzy Anjorin mengejutkan jutaan fansnya. Ia menyatakan diri telah bersyahadat dan melabuhkan Masjid seluruh hatinya pada Islam. Pemenang berbagai penghargaan di dunia Nollywood itu pun kini mantab berislam dan telah berhijab. Sejak kecil, ia menganut agama sang ayah. memiliki nama baptis, Elizabeth. Begitu mengisahkan masa lalunya.dekat kehidupan Lizzy dengan gereja, namun hatinya sangat dekat dengan agama sang ibu. Lizzy pun Masjid selalu bermimpi menjadi seorang muslim. Ia kemudian mampu menjawab pertanyaannya yang terus di benaknya sejak dulu. Pertanyaan apa sebetulnya yang menjadi keinginannya. Lizzy pun tahu, bahwa keinginannya adalah hidup damai menjadi seorang muslimah.

“Aku pergi ke gereja bersama ayah, tapi kenyataannya, aku memiliki ketertarikan pada Islam,” tuturnya. Kendati tertarik pada Islam, dimulainya perjalanan Lizzy menuju Islam. Lizzy tak tahu pasti kapan ia mulai Kehidupan Lizzy sempat suram di kala remaja. Ia hamil di luar nikah dan melahirkan seorang anak yangmasih dirawatnya hingga kini. Belum lagi setelah ia masuk dunia hiburan, kehidupan Masjid Lizzy makin hitam.. “Ini adalah keinginanku. Ini adalah mimpiku sejak dulu yang baru kuketahui setelah aku memahami apa yang sebetulnya aku inginkan,” kata sang aktris.

Hingga kemudian ayahnya meninggal dunia. Lizzy dipenuhi duka, namun itulah saat “Semuanya datang begitu saja, secara tiba-tiba, walaupun sesungguhnya aku selalu mengharapkan itu,” kata Lizzy memiliki keinginan kembali untuk menjadi muslim. Ia hanya teringat akan ketertarikannya pada Islam di masa Masjid lalu. Lizzy tumbuh besar hingga dewasa tanpa pernah berfikir akan menjadi Menurut Lizzy, sejak kecil ia memang sudah tertarik dengan Islam sebagaimana  Pergi ke Tanah Suci Lizzy pun tak ragu untuk segera memeluk Islam. Ia juga segera berkeinginan menuju tanah suci.yang dianut sang ibu. Namun ia tak dapat menolak ajakan ke gereja oleh sang ayah.seorang muslim. Namun ia selalu dihantui pertanyaan hidup, apa yang sebetulnya ia inginkan. Kepopuleran ia dapatkan, harta pun mengalir dengan mudah, tetapi ia tak pernah bahagia.