Pengalaman Menggunakan Lensa Anti radiasi Layar komputer

Sejak awal menggunakan laptop selama kuliah sejak 2012 kemarin saya tidak pernah mengeluhkan nama pusing dan tegang di leher saat menggunakan laptop berjam-jam.

Namun akhir-akhir ini saya merasa seperti ini, dimana mata merasa tidak nyaman melihat layar laptop. Mata terasa pusing, tegang sampai kadang sedikit mual. Investigasi kalibar ternyata terjadi karena pengaruh radiasi yang dipancarkan dari benda elektronik seperti ponsel pintar dan laptop / komputer.

Saya sempat mencari informasi di internet tentang cara sehat menjaga kesehatan mata di depan layar komputer dan saran yang diberikan antara lain mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin A, menjaga jarak pandang, duduk di layar dan yang lain telah saya terapkan

Pengalaman menggunakan lensa anti radiasi Layar komputer

Tapi semua tips ini terasa kurang efektif sampai akhirnya saya memutuskan untuk membeli kacamata anti-radiasi di toko online. Kalau begitu, bagaimana bedanya? Mungkin pengalaman saya memakai kacamata menyelaraskan radiasi adalah teman yang penting – teman sebelum mencoba membelinya.

Setelah menggunakan kacamata anti-radiasi layar komputer laptop. . . Rasa pusing dan tegang di leher masih terasa, tapi tidak seterang sebelumnya, saat menggunakan kacamata anti radiasi. Jika mata sebelumnya menjadi kabur dan tidak fokus dengan memakai kacamata anti radiasi ini, meski lama melihat layar laptop masih bisa fokus untuk tampilan dekat atau jauh.

Di kacamata anti radiasi , selain mengurangi intensitas benda radiasi elektronik juga penyerapan sinar UV yang bisa merusak mata, seperti sinar matahari, lampu neon di malam hari dan juga sedikit dingin dengan sinar layar laptop.

Perbedaan kacamata Anti-radiasi dengan kacamata lainnya

Menurut saya tidak ada perbedaan yang terlihat, karena kacamata anti-radiasi juga ada untuk mata kurang. Tapi jika kita melihat kacamata anti radiasi ini jika Anda melihat di bagian kaca Anda melihat sedikit warna kebiruan seperti contoh gambar di bawah ini:

Pengalaman menggunakan lensa anti radiasi Layar komputer

Kemudian tingkat penyerapan sinar UV bisa dilihat dari perubahan dari silau putih menjadi sedikit kemerahan kemerahan. Objek penglihatan yang sebenarnya juga berbeda antara memakai kacamata dan tidak memakai kacamata.

Bagaimana membedakan kacamata anti-radiasi asli dan palsu

Sebenarnya kita tidak bisa mengetahui perbedaan kacamata anti-radiasi asli dan salah, karena ada alat tersendiri yang biasanya sisi optiknya dimilikinya. Menurut saya meski ada kacamata anti radiasi yang harganya puluhan hingga ratusan ribu mungkin sangat jarang ada yang palsu. Karena mahal atau tidak tergantung merk, harga frame dan dimana anda membeli kacamata.

Kesimpulan dan saran saya . .

Menjaga kesehatan mata sangat penting karena mata adalah jendela dunia. Saya menyarankan agar Anda menggunakan kacamata anti-radiasi selain juga menjaga kesehatan mata seperti nutrisi mata dan istirahat yang cukup.
Salah satu risiko melihat terlalu lama pada layar komputer untuk mata adalah melemahnya otot mata untuk melihat benda jauh yang bisa menimbulkan risiko rabun jauh.

Begitu juga artikel tentang pengalaman memakai Radiasi Radiasi Anti Radiasi Saya harap ini bisa bermanfaat.