Review Drama Korea Yong Pal (2015)

Drama medis sepertinya lagi tren nih chingu. Selain eksistensi drama bertema sekolah, drama medis ternyata juga banyak penggemarnya. Dan sekarang drama medis dipadu dengan genre action di drama terbarunya Kim Tae Hee berjudul Yong Pal.

Gue nonton drama ini karna beberapa orang pada ramai banget sama drama ini, yang tuturnya ada orang Indonesia yang jadi cast di drama ini. Berhubung gue cinta Indonesia banget (walau sebenarnya sich kepo saja) gue juga nonton.

Drama ini mempunyai perseteruan yang cukup berat dengan jualan intinya topik persaingan perebutan kekuasaan group perusahaan keluarga *drama Korea mah tentu saja begitu* Dikisahkan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), mesti terbaring tidak berdaya di satu rumah sakit karna permainan dari beberapa pemegang kekuasaan di perusahaan ayahnya. Dia dikondisikan solah dalam kondisi koma saat kecelakaan dengan kekasihnya, serta saat ini kedudukan teratas di perusahaan juga diperebutkan oleh beberapa pemegang saham, serta dalang intinya yaitu kakak Yeo Jin yakni Han Do Joon. Do Joon terasa iri pada Yeo Jin yang memperoleh tempat jadi pewaris paling utama.

Dikisahkan Kim Tae Hyun (Joo Won) yaitu seseorang dokter bedah handal dirumah sakit itu, yang sangat terpaksa mesti berhutang pada lintah darat untuk mebiayai perawatan adiknya yang miliki penyakit ginjal. Untuk membayar hutangnya, Tae Hyun miliki kerjaan sambilan jadi ‘dokter panggilan’. Dia tidak perduli pasiennya itu preman, mafia atau gangster, seandainya mereka ingin membayar mahal. Pekerjaannya jadi ‘dokter panggilan’ itu di kenal dengan nama Yong Pal di antara beberapa mafia pelanggannya. Sudah pasti pekerjaan sambilan itu bertentangan dengan hukum. Namun Tae Hyun tidak perduli sepanjang dia dapat dapet uang buat biayain adiknya. Dirumah sakit, Tae Hyun dikenal juga jadi dokter matre yang menyukai malakin pasien. Berhubung hasil kerjanya senantiasa memuaskan, beberapa pasien juga ingin memberi uang lebih buat Tae Hyun, namun sudah pasti, hal tersebut buat reputasinya begitu jelek di kelompok dokter yang beda.

Satu malam saat on duty, Tae Hyun dengan beberapa gangster dikepung oleh polisi serta detektif. Mereka juga berupaya melarikan diri namun mereka terjerat di satu jembatan. Tidak ingin tertangkap, Tae Hyun serta pelanggannya mutusin buat nyeburin diri ke sungai. Tenang, mereka belum juga mati kok. Namun disitulah awal bencananya. Jati diri Tae Hyun nyaris saja tersingkap saat polisi bertanya pisau bedah Tae Hyun yang tercecer ke rumah sakit Hanshin tempatnya bekerja. Hal tersebut di ketahui sama dokter licik yang jadi anak buahnya Han Do Joon. Tae Hyun juga diancam akan dibocorin jati dirinya. Beberapa pemegang kekuasaan itu pastinya tidak akan ngelepasin ‘senjata’ sebaik Tae Hyun. Mereka juga memberikan tugas Tae Hyun buat mengatasi pasien istimewa di RS itu, yang tidak beda serta tidak bukanlah yaitu Han Yeo Jin, dengan catatan Tae Hyun tidak bisa sekali lagi menggerakkan pekerjaannya jadi Yong Pal.

 

Tae Hyun tidak sempat menduga jika pasien istimewa itu nyatanya yaitu korban keserakahan beberapa pemegang kuasa. Yeo Jin yang sesungguhnya dalam keadaan sadar juga mengerti hadirnya Tae Hyun di ruangnya. Dia mencermati Tae Hyun serta terasa jika hanya orang ini yang dapat ngelepasin dia dari ‘penjara’ itu. Yeo Jin juga ngajak Tae Hyun buat hubungan kerja dengan imbalan Yeo Jin akan biayain semuanya perawatan adik Tae Hyun sampai pulih. Tae Hyun juga terima tawaran itu. Mereka juga mulai membuat satu misi dengan diam-diam, dari mulai bagaimana langkahnya ngeluarin Yeo Jin dari rumah sakit itu sampai merebut kembali kedudukannya di perusahaan. Namun sangat banyak mata yang mengintai mereka jadi mereka mesti melakukan tindakan hati-hati buat jalanin misi itu.

Fyuuh agak repot memang perseteruannya chingu. Jadi bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankah misi mereka berhasil? Bagaimana lanjutan investigasi polisi buat ngebongkar jati diri Tae hyun jadi Yong Pal? Drama ini agak berat menurutku, namun sepanjang nonton sich lumayan seru. Nyatanya eh nyatanya memang bener ada orang Indonesia yang main di drama ini, walau cuma jadi cameo namun lumayan buat kejutan. Gue yang kepo abiiiisssss segera googling sana sini serta ketemu lah akun Instagramnya! Kalian dapat ceki ceki disini.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Tamura

Jujur gue kurang sukai sama drama yang serius banget seperti begini, terlebih masalah persaingan perebutan kekuasaan yang ribeuud buat mesti sembari mikir nontonnya *emang basic pemalas itu mah* Gue sendiri baru nonton sampai episode 8 serta masih tetap belum juga dapet feel nya yang kata beberapa orang bagus serta bagus banget. Sepertinya memang mesti sabar ya chingu namun gue orangnya tidak sabaran serta bosenan jadilah gue nonton Angry Mom dahulu hehehe.

Namun drama ini mungkin saja pas buat yang menyukai drama yang buat tegang serta deg-degan serta gelisah gundah gulana~ Bagaimana tidak tegang baru episode satu telah ada adegan operasi dibawah jembatan sampai main kucng-kucingan sama polisi dengan tubuh berdarah-darah. Drama ini sendiri memperoleh rating yang memuaskan di Korea sana. Namun gue masih tetap belum juga gregetan ingin lanjut nonton sekali lagi nih. Namun bagus kok masih tetap bagusan ini daripada Blood. Bagaimana menurut kalian chingu? So far skor from me 7, 5/10

Thanks for reading and have a nice day!