Ini Dia Merdekanya Mahasiswa

Baru saja kemarin kita merayakan Hari Kemerdekaan bangsa kita, tapi kali ini Hipwee bakal menyediakan makna kemerdekaan bagi para mahasiswa. Tapi, tidak semua makna kebalikan dari kemerdekaan di sini atau tegasnya terjajah, itu semua sebagai hal negatif loh. Langsung saja, yuk!

1. Selesainya masa ospek

Ospek atau Opak ataupun PBAK di th. ini? Ah, masa-masa yang sekurang-kurangnya mengasyikkan untuk beberapa mahasiswa baru yang baru masuk masa-masa kuliah. Pastinya dengan beragam jenis kejahilan serta keisengan senior juga, yang menyebabkan sedikit perasaan seperti terjajah hehe. Sesudah masa ospek usai, kelihatannya masa penjajahan itu juga lenyap.

2. Selesainya pekerjaan yang menumpuk

Pekerjaan yang menumpuk telah tidak asing sekali lagi pastinya untuk beberapa mahasiswa, terlebih bila terdapat banyak makalah yang perlu usai dalam 1 minggu yang sama, rasa-rasanya sedikit melelahkan bukan?

3. Kiriman uang dimuka bulan

Banyak mahasiswa yang pelajari jurus menghemat uang bulanan mereka, lewat cara apa pun, tak tahu dengan ikuti seminar atau semacamnya yang punya potensi menghematkan simpanan uang. Awal bln. juga jadi hari kemerdekaan untuk mereka. Pastinya tidak lama, karna pada akhir bln. juga mereka mesti terjajah kembali, sampai mie juga jadi senjata andalan untuk menahan lapar.

4. Diresponnya proposal keinginan dana

Lembaran-lembaran kertas diisi perincian estimasi dana serta sebagian rangkaian aktivitas yang juga akan dikerjakan plus dibalut cover yang mewakili universitas serta organisasi, jadi senjata terakhir untuk beberapa mahasiswa untuk memperoleh dana untuk kelancaran programnya. Ya, dia yaitu proposal. Saat proposal direspon serta dana juga di terima, rasa-rasanya seperti kemerdekaan untuk si mahasiswa itu.

Baca Juga: Contoh Proposal Penelitian

5. Selesainya skripsi

Kelihatannya masa-masa skripsi juga jadi peristiwa yang perlu dimerdekakan, karna berkali-kali revisi tidaklah satu hal yang mengasyikkan.